Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik untuk Anda

Info Asuransi Indonesia: Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik untuk Anda

Memiliki rencana untuk melakukan wisata ke luar negeri? Anda perlu melakukan persiapan yang menyeluruh agar bisa beradaptasi dengan baik serta meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi. Selain persiapan fisik dan barang bawaan, ada lagi yang tak boleh ketinggalan yaitu persiapan untuk memiliki asuransi perjalanan. Jika Anda melakukan perjalanan melalui travel agent, asuransi merupakan salah satu syarat wajib agar Anda bisa ikut serta, begitu juga di negara tujuan tertentu, memiliki asuransi bisa menjadi salah satu syarat agar Anda diperkenankan masuk kesana. Masih belum memiliki asuransi karena bingung memilih yang mana? Berikut ini adalah info asuransi Indonesia dalam memilih asuransi perjalanan terbaik:

  • Lama perjalanan.

Semua asuransi perjalanan memiliki durasi cover untuk sebuah perjalanan. Misalnya asuransi Allianz, memiliki asuransi perjalanan yang bisa mengcover hingga perjalanan 183 hari. Pastikan Anda melakukan perjalanan kurang dari batas maksimal cover tersebut agar asuransi bisa memberikan perlindungan maksimalnya.

  • Manfaat yang bisa diberikan.

Pilih asuransi perjalanan yang bisa memberikan manfaat paling lengkap untuk perlindungan maksimal Anda. pelajari polis asuransinya dan perhatikan pengecualian-pengecualian yang bisa saja ada di dalam polis. Pastikan pengecualian tersebut minim resikonya terjadi kepada Anda sesuai dengan tempat tujuan perjalanan. Anda sebisa mungkin juga harus menghindari terjadinya pengecualian tersebut, misalnya kecelakaan akibat minuman keras atau tindakan kriminal yang dilakukan diri sendiri.

  • Cara pembelian.

Sekarang ini membeli asuransi tak sesulit jaman dahulu. Anda yang mencari asuransi perjalanan, bisa membeli secara online seperti di Asuransi Perjalanan Allianz yang bisa Anda beli melalui website resmi Allianz. Anda bisa membaca ketentuan dan informasi yang diberikan termasuk polis yang bisa diunduh untuk disimpan. Dengan begitu Anda bisa membeli dengan lebih mudah dan nyaman. Selain itu membeli langsung ke kantor perwakilan asuransi juga bisa dilakukan jika Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan tertentu.

  • Tergabung dan diawasi OJK.

Anda bisa mencari di daftar info asuransi Indonesia, untuk perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK. Jangan sampai memilih asuransi abal-abal karena tidak ada jaminan dan kepastian hukum yang mengikat.

  • Tujuan traveling.

Meski pada umumnya asuransi perjalanan bisa digunakan untuk ke semua tujuan secara internasional, namun bisa saja satu asuransi memiliki pengecualian misalnya kecuali ke daerah konflik, kutub atau daerah lain yang masih rawan bencana alam.

Dengan memilih perusahaan asuransi yang nantinya Anda gunakan dengan baik, Anda akan memiliki asuransi yang bisa diandalkan untuk bepergian kemanapun sesuai dengan batas cover yang disetujui. Salah satu perusahaan asuransi yang direkomendasikan adalah Asuransi Allianz dengan Asuransi Perjalanan New TravelPro-nya. Asuransi Perjalanan New TravelPro dari Allianz bisa memberikan perlindungan untuk perjalanan kemanapun dengan batas maksimal 183 hari. Tak ada batas maksimal klaim untuk kebutuhan medis dan Anda akan mendapatkan perlindungan dari resiko keterlambatan pesawat termasuk bagasi.

Kemanapun tujuan Anda bepergian apalagi ke luar daerah dan luar negeri, selalu lengkapi diri dan keluarga dengan asuransi perjalanan yang tepat. Anda juga bisa membaca informasi yang diberikan oleh info asuransi Indonesia mengenai tata cara klaim yang perlu dipersiapkan saat Anda sedang berada di luar negeri. Jika faktor resiko terjadi saat perjalanan Anda, pastikan Anda langsung mengajukan klaim dengan cara menelpon perusahaan asuransi dan mengirimkan dokumen bukti kejadian agar bisa langsung ditindaklanjuti sebelum batas klaim berakhir.