Info Asuransi Indonesia Tentang Asuransi Kesehatan Syariah Lengkap dan Bermanfaat

Info Asuransi Indonesia Tentang Asuransi Kesehatan Syariah Lengkap dan Bermanfaat

Bukan hanya produk perbankan saja yang bisa Anda temukan dalam sistem syariah di Indonesia. Kini asuransi syariah juga sudah semakin marak dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka. Salah satu contohnya adalah asuransi kesehatan syariah yang dimiliki oleh perusahaan asuransi besar Allianz. Asuransi kesehatan dari Allianz disebut juga dengan Asuransi kesehatan Allisya yang merupakan produk dari asuransi Allianz Syariah. Ada beberapa jenis produk yang dimiliki oleh asuransi kesehatan Allisya diantaranya adalah Asuransi kesehatan Allisya Care yang merupakan asuransi utama. Penasaran dengan perbedaan asuransi kesehatan konvensional dan syariah? Info asuransi Indonesia berikut ini akan mengupasnya untuk Anda.

Asuransi kesehatan syariah Allisya Care merupakan asuransi kesehatan yang merupakan hasil dari gotong royong anggotanya dengan tujuan saling membantu untuk menghadapi kondisi buruk. Allisya Care bisa digunakan untuk asuransi kesehatan pribadi maupun asuransi kesehatan keluarga. Meski dilakukan dengan sistem syariah, namun manfaatnya tak kalah besar dengan sistem asuransi konvensional lainnya. Berikut ini adalah apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi Allisya Care:

  • Allisya Care memberikan manfaat rawat inap untuk pribadi maupun keluarga pemilik asuransi.
  • Terdapat manfaat pilihan yang bisa diambil sesuai dengan kebutuhan misalnya manfaat persalinan, manfaat pemeriksaan gigi, santunan harian saat rawat inap dan lainnya.

Selain manfaat tersebut di atas, produk asuransi Allisya Care juga memiliki kelebihan lain dibandingkan asuransi kebanyakan. Dari info asuransi Indonesia, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Allisya Care dibandingkan asuransi lainnya:

  • Menggunakan sistem syariah dimana dana didapatkan dari gotong royong sesama anggota pemilik asuransi Allisya Care.
  • Memiliki jaringan rumah sakit yang besar baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
  • Jika Anda melakukan pengobatan rawat inap di rumah sakit jaringan Allianz, maka Anda berkesempatan untuk melakukan pembayaran cashless atau tanpa uang tunai sehingga prosesnya lebih cepat dan mudah. sedangkan jika Anda melakukan perawatan inap di rumah sakit di luar jaringan Allianz, Anda bisa mengajukan reimbursement atau klaim.
  • Terdapat pembagian Surplus Underwriting jika Anda tidak melakukan klaim asuransi selama 1 tahun dan melakukan perpanjangan asuransi.
  • Allisya Care memberikan potongan kontribusi untuk Anda yang mendaftarkan anggota keluarga.
  • Cara pembayaran premi yang leluasa yaitu dengan sistem bulanan, triwulan, dan semesteran.
  • Tidak ada masa tunggu untuk anggota asuransi kesehatan syariah Allisya Care kecuali untuk asuransi tambahan persalinan.

Tertarik untuk memiliki asuransi kesehatan syariah Allisya Care? Berikut ini adalah syarat pendaftaran sebagai anggota Allisya Care:

  • Berusia 15 hari hingga 60 tahun saat mulai mendaftar sebagai pemilik asuransi.
  • Untuk penambahan anggota keluarga, untuk anak harus berada di rentang usia 15 hari hingga 23 tahun.
  • Untuk pengajuan manfaat tambahan asuransi persalinan, usia istri harus berada di rentang 16 tahun hingga 45 tahun.

Sedangkan untuk tata cara mendaftarkannya adalah dengan mengisi formulir Aplikasi Kesehatan Perorangan syariah, membuat ilustrasi manfaat yang diinginkan dan ditandatangani, melampirkan fotokopi KTP atau identitas lain dan melampirkan persyaratan lain yang diperlukan.

Dengan memiliki asuransi kesehatan syariah, Anda akan memiliki jaminan kesehatan sesuai dengan kebutuhan yang telah Anda antisipasi sebelumnya. Anda bisa melihat dari info asuransi Indonesia dan website asuransi Allianz, apa saja produk asuransi kesehatan tambahan lainnya yang bisa Anda ambil untuk melengkapi jaminan kesehatan pribadi dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *