Info Asuransi Indonesia: Mengulas Tentang Jenis Asuransi Umum untuk Pebisnis

Asuransi merupakan suatu produk pengelolaan keuangan yang memberikan kenyamanan kepada nasabahnya. Asuransi diberikan untuk perlindungan terhadap kerusakan maupun kehilangan yang memberikan kerugian kepada nasabah. Asuransi akan memberikan ganti rugi setelah nasabah melakukan klaim dengan melengkapi berbagai dokumen pelengkapnya. Info asuransi Indonesia saat ini sudah menyediakan beberapa perusahaan asuransi terpercaya yang sudah terdaftar dalam OJK sehingga nasabah baru tidak perlu merasakan khawatir. Salah satu nasabah yang banyak menggunakan asuransi adalah para pebisnis atau pelaku usaha.

Berikut adalah jenis asuransi yang diperlukan oleh pebisnis:

• Asuransi kebakaran, kebakaran merupakan kondisi dimana terdapat api yang kecil atau besar yang terjadi diluar kendali dan memberikan kerugian besar terhadap properti bisnis maupun pribadi, asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap terhentinya aktifitas bisnis dengan jaminan usaha dan mengganti seluruh properti yang rusak, jumlah kerugian timbul dari pesangon kerja yang dibayarkan dan keuntungan perusahaan yang dipertahankan.
• Asuransi kendaraan bermotor, merupakan produk yang dibutuhkan seperti TLO dan komprehensif, TLO akan memberikan klaim terhadap mobil rusak berat maupun hilang dan nilai kerusakan yang diberikan 75% terhadap nilai mobil dan komprehensif dapat diganti mulai dari ringan hingga berat, asuransi akan memberikan perlindungan tanggung jawab hukum dalam hal pengobatan maupun kerusakan benda.

Selain itu, perlu juga memiliki asuransi untuk pengangkutan barang melalui udara, laut maupun udara. Asuransi ini diperlukan ketika melakukan pemesanan barang, pengiriman barang maupun distribusi produk. Resiko pengangkutan yang akan ditanggung adalah bencana alam, kerusuhan, kerusakan barang, kecurian, bongkar muat dan alat pengangkutan yang mengalami kebakaran, tenggelam maupun peledakan. Asuransi rekayasa merupakan asuransi yang berkaitan dengan aktifitas dalam merancang suatu bangunan, dengan proyek rekayasa terdiri atas proyek dalam pekerjaan teknik sipil dan pekerjaan pemasangan. Asuransi rekayasa dapat diberikan untuk non proyek dalam hal struktur bangunan, alat berat, operasi mesin dan peralatan elektronik.

Berikut adalah manfaat asuransi untuk pebisnis diantaranya:

• Memberikan perlindungan resiko untuk bidang properti dan bisnis sehingga akan mengantisipasi dampak yang terjadi, perlindungan yang diberikan akan lebih terjamin.
• Dapat mengganti kerugian dalam jumlah kecil hingga besar, perusahaan asuransi akan memberikan tanggungan terhadap bisnis dengan premi yang dibayar secara berkala dan membantu saat akan melakukan klaim.
• Memberikan pondasi yang kuat dalam suatu bisnis dalam perlindungan dimana asuransi digunakan dalam pengalihan resiko sehingga akan mencegah serta menangani resiko.
• Memberikan jaminan terhadap keamanan barang yang akan dikirimkan dengan baik.

Berdasarkan info asuransi Indonesia maka manfaat dari asuransi akan membantu dalam melunasi hutang yang dimiliki oleh pebisnis sehingga tidak perlu khawatir. Salah satu asuransi yang memberikan jaminan terbaik adalah Allianz dengan berbagai produk yang diinginkan. Asuransi Allianz menawarkan asuransi sekaligus melakukan investasi dana dengan mata uang Rupiah maupun Dollar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *