6 Istilah Penting Asuransi Kesehatan Yang Perlu Dikenali

pentingnya asuransi kesehatan

Bagi Anda yang kurang familiar dengan produk asuransi tentunya akan mendapatkan beberapa istilah asing yang akan sering didengar. Seperti misalnya polis, tertanggung, premi, klaim, masa tunggu, dan masih banyak lainnya. Anda juga akan mendengar istilah asing tersebut dalam asuransi kesehatan yang mempunyai beberapa term yang perlu untuk dikenali terlebih dahulu.

Dengan mengenali istilah asing yang sebelumnya belum pernah didengar tersebut maka bisa membuat untuk membantu memilih dan mendapatkan asuransi kesehatan yang terbaik. Asuransi kesehatan bisa memberikan perlindungan untuk penanganan kesehatan segera yang didapatkan untuk tertanggung. Mengenali istilah seperti berikut ini akan membantu untuk mendapatkan manfaat terbaik asuransi kesehatan karena tidak salah pilih dengan memperhatikan langkah pemilihan yang tepat:

  1. Masa tunggu merupakan istilah pertama yang sering didengar dari produk asuransi termasuk juga asuransi kesehatan. Istilah ini mengacu pada jangka waktu yang dipunyai untuk bisa mendapatkan manfaat asuransi kesehatan dengan lengkap. Masa tunggu ini merupakan masa yang perlu dilalui oleh tertanggung sehingga bisa mendapatkan manfaat dari klaim yang diajukan. Masa tunggu asuransi kesehatan beragam dari 2 minggu hingga 2 tahun untuk penyakit khusus sehingga baru bisa mendapatkan manfaat polis dengan lengkap.
  • Periode eliminasi merupakan jangka waktu selanjutnya yang perlu dikenali yaitu masa tunggu untuk penyakit kritis. Periode eliminasi ini biasanya lebih panjang, sehingga ketika terjadi klaim untuk penyakit kritis saat masa eliminasi ini akan membuat klaim tidak bisa diterima.
  • Rawat inap merupakan pertanggungan yang bisa didapatkan untuk perawatan kesehatan yang perlu untuk menerima rawat inap di rumah sakit.
  • Rawat jalan merupakan pertanggungan yang bisa diberikan untuk manfaat yang tidak perlu untuk rawat inap.
  • Inner limit merupakan pembatasan pertanggungan yang diberikan untuk perawatan yang didapatkan.
  • Outer limit atau as charged merupakan manfaat pertanggungan yang diberikan sesuai tagihan.

Dengan mengenali istilah asuransi kesehatan, Anda juga perlu untuk memilih tempat terbaik untuk mendapatkan asuransi kesehatan terbaik. Allianz Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang menjadi rekomendasi terbaik untuk melindungi diri menggunakan asuransi kesehatan yang tersedia dengan banyak pilihan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.